Upload foto Ponsel ke Facebook

Facebook...... siapa yang gak punya account Social Network satu ini yang sekarang bisa dibilang lagi ngetrend atau ada istilah Demam Facebook. Bermula untuk memaksimalkan fungsi Ponsel, setelah bisa berfacebook via ponsel dan coba ini dan itu untuk upload foto di ponselku yang jadul ternyata gak berhasil. Cari info sana sini rupanya aplikasi Facebook Mobile baru diperuntukkan bagi pengguna Blackberry dan iPhone yang sudah memiliki fitur upload foto secara langsung. Dan intinya bagi pengguna hp lainnya tidak usah berkecil hati masih bisa menyiasatinya dengan menggunakan aplikasi yang bernama ShoZu. Lebih lanjutnya silakan ikuti langkah2 di bawah ini.

* Sign Up melalui www.shozu.com

* Pilih Merk Handphone pada menu dropdown dan pilih Model Handphone seperti pada gambar senajutnya tekan Continue....



* Isikan username, password, konfirmasi password dan alamat email


*Check list apakah upload akan di copy ke email atau tidak, checklist sex about you male or female, isikan tahun kelahiran dan checklist user agreement seperti gambar berikut lalu klik Continue


* Isi nama Negara dan Nomor Hanhphone lalu klik continue




*Selanjutnya handphone akan terima SMS mengenai direct link untuk download langsung dari Handphone tersebut di http://www.shozu.com/portal/j/5c84652/316006/javse40.jad
* Download aplikasi & install di HP




* Setting Destination Sites melalui web ShoZu-nya.
Langkah ini untuk memilih situs2 dan juga meregister account yang kita miliki di situs tsb. Selain Facebook sebenarnya masih banyak situs lainnya yang bisa ditambahkan, seperti Picasa, Flickr, Multiply, dll. Bisa juga diset sekali upload langsung ke semua account kita di situs2 tsb. Untuk setting Facebook akan ada link untuk allow aplikasi ShoZu di FB.

* Aktivasi di hp




Setelah melakukan langkah2 di atas maka kita bisa mulai langsung upload2 :D. Pada aplikasi Blackberry atau iPhone, foto dikenali sebagai mobile photo dan secara default akan masuk ke dalam folder "Mobile Uploads". Sementara pada aplikasi ini akan dianggap sebagai upload biasa dan foto tersimpan pada folder "ShoZu Photos".
Selamat mencoba semoga berhasil.

2 komentar:

DAFTAR ISI